Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Selasa, 01 November 2011

Materi Esensial UN Bahasa Inggris SMP dan MTs

Materi Esensial Ujian Nasional Bahasa Inggris tingkat SMP/MTs sesuai dengan silabus hanya menyangkut dua kemampuan yaitu Membaca (90%) dengan jenis-jenis teks yang bervariasi dan  Menulis (10%). Sebagai guru kelas 9, kita harus bisa mencari berbagai cara bagaimana materi kelas IX bisa tersampaikan ke peserta didik dengan baik dan mempersiapkan materi ujian nasional yang waktunya terbatas.
Berikut ini materi penting yang perlu lebih tekankan kepada siswa dalam proses belajar mengajar di kelas:
1. Kelas 7 : Caution, Greeting Card, Announcement, Descriptive text, Procedure text
2. Kelas 8 : Short message, Invitation, descriptive text, Recount text, Narrative text.
3. Kelas 9: Announcement, Procedure text, Report text, Narrative text, Label, Advertisement, Letter.
Di kelas 9 materi esensial tersebut kalau tidak diulang lagi, bisa dipastikan hasil ujian nasional akan mengecewakan dan tentunya tingkat kelulusannya rendah. Waktu untuk menyampaikan materi kelas 9 saja waktunya terbatas. Bagaimana materi kelas 7 dan 8 bisa diulang lagi? Sebagian peserta didik mengikuti bimbingan belajar di luar, dan sebagian besar (dipastikan semua sekolah) mengadakan tambahan jam pelajaran untuk mendalami materi esensial tersebut.

Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online