Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Minggu, 20 Maret 2011

Cara Mudah Belajar Tensis

Pernahkah Anda mengenal "Dewi Sing Ayu". Kalau sudah, Anda berarti sudah siap untuk belajar bahasa inggris dengan cara mudah dan gratis. Untuk selanjutnya, "dewi sing ayu" terjemahkan menjadi "They We I You" (de wi a yu). Lho... koq begitu? Ya. itulah cara mudah menghapal "Simple Present Tense" yang aturannya paling banyak dan ribet. tetapi dengan mengenal "Dewi Ayu", Anda tidak akan mengalamai kesulitan untuk memahami tensis ini. Salah satu aturan membuat kalimat simple present yaitu: jika subjeknya they/we/I/you maka kita gunakan kata kerja ke-1 tanpa tambahan s/es seperti subjek lainnya: he, she dan it.
Ok... mari kita bahas lebih lanjut...

Simple Present Tense
Fungsi:
1. Menceritakan kejadian rutin
2. Menceritakan kejadian yang terjadwal.
3. Mengungkapkan fakta atau kebenaran umum.
4. Membuat perintah atau larangan
Contoh:
1. The students of SMP3 (they) have flag ceremony every Monday morning.
2. The lesson (it) starts at 7.00 a.m.
3. The sun (it) rises in the east.
4. Don't worry, be happy
Kesimpulan:
Fungsi simple present tense sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, Tensis ini mudah dipelajari dan dipahami. Untuk selengkapnya, berikut ini kami paparkan rumus tensis ini.

Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online