Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Selasa, 21 Juni 2011

Panduan Lomba Blog Guru Tahun 2011

Panduan lomba membuat blog bagi guru SMP se-Jateng tahun 2011 berikut ini merupakan sebagian kutipan dari TIK-PDK Jateng.
Syarat Blog Guru
1. Setiap peserta hanya dapat mengirimkan 1 karya
2. Blog dapat mengunakan layanan khusus blog (misalnya wordpress, blogspot, blogdetik, dan lain-lain), terhubung/tertaut dan ditaut oleh web / blog sekolah.
3. Dapat mengunakan blog yang sudah ada atau sudah tertulis sebelumnya (tidak dipersyaratkan untuk dibuat pada tanggal tertentu).
4. Tema blog terkait dengan pembelajaran
5. Blog memuat tautan (link) ke http://tik.pdkjateng.go.id/, dan http://www.pdkjateng.go.id/
6. Blog berisi informasi tentang penulis atau profil guru.
7. Blog berisi perangkat pembelajaran lengkap, meliputi silabus, prota, promes, dan rpp mata pelajaran / kelas yang diampu
8. Blog memuat bahan/materi ajar yang siap dibaca atau dipelajari oleh siswa dalam bentuk paparan secara lengkap, disertai soal dan pembahasannya.(minimal 5 KD)
9. Karya disajikan dengan bahasa pengantar bahasa Indonesia baku;
10. Dapat dikembangkan dengan menggabungkan, mensinergikan elemen-elemen multimedia seperti teks, suara, gambar, animasi dan video.
11. Posting yang dilakukan diutamakan adalah hasil karya sendiri.

Tahapan Lomba:
1. 1 Februari – 31 Maret 2011 : Sosialisasi pelaksanaan lomba melalui website, dan dinas pendidikan kabupaten / kota se-Jawa Tengah
2. 1 April – 31 Agustus 2011 : Menerima karya lomba
3. 15 – 17 September 2011 : Seleksi Tahap I dan penetapan 35 nominator jenjang DIkmen
4. 6 – 8 Oktober 2011 : Presentasi dan wawancara 35 nominator dan penetapan pemenang jenjang DIkmen
5. November 2011 : Penyerahan Hadiah oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
 Semoga Panduan Lomba Blog ini bermanfaat bagi guru-guru yang belum tahu atau lupa jadwalnya karena kesibukan masing-masing. Selamat berlomba!

Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online