Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Selasa, 22 Maret 2011

Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Bahasa Inggris SMP Kelas 8

Sebelum mengajar, para guru wajib memahami standar kompetensi (sk) dan kompetensi dasar (kd). Berikut ini kami kutipkan dari silabus bahasa inggris smp kelas 8.
Standar Kompetensi     : Mendengarkan
Memahami   makna  dalam percakapan transaksional dan interpersonal sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar

KD Semester 1
1.1    Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, mengakui, mengingkari fakta, dan meminta dan memberi pendapat.
1.2 Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: mengundang, menerima dan menolak ajakan, menyetujui/tidak menyetujui, memuji, dan memberi selamat
Standar Kompetensi  : Mendengarkan
2. Memahami   makna   dalam teks  lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk  descriptive dan recount  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
1.3    Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana  secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
1.4    Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount
Standar Kompetensi  : Berbicara
1.    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
1.5    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, mengakui, mengingkari fakta, dan meminta dan memberi pendapat
1.6    Memahami dan merespon percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang melibatkan tindak tutur: mengundang, menerima dan menolak ajakan, menyetujui/tidak menyetujui, memuji, dan memberi selamat

Standar Kompetensi  : Berbicara
2.    Mengungkap kan   makna dalam teks  lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk descriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
1.7    Mengungkapkan makna dalam bentuk teks lisan fungsional pendek  sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
1.8    Mengungkapkan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa nista secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount
Standar Kompetensi  : Membaca
5.  Memahami makna teks tulis fungsional  dan esei pendek sederhana  berbentuk descriptive dan recount  yang berkaitan dengan lingkungan sekitar
1.9    Membaca nyaring bermakna teks tulis fungsional dan  esei berbentuk descriptive dan recount  pendek dan sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar
1.10    Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingungan sekitar
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima  yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk descriptive dan recount
Standar Kompetensi  : Menulis
6.  Mengungkapkan  makna dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk descriptive, dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar

1.11    Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
1.12    Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam  teks berbentuk descriptive dan recount

KD Semester 2

Standar Kompetensi : Mendengarkan
7.    Memahami   makna  dalam percakapan transaksional dan interpersonal pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
7.1.    Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, dan meminta, memberi dan mengingkari informasi, meminta, memberi, dan menolak pendapat, dan menawarkan / menerima / menolak sesuat
7.2.    Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara, mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan, dan  mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan telepon
Standar Kompetensi : Mendengarkan
8.    Memahami   makna  dalam percakapan transaksional dan interpersonal pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
8.1.    Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
8.2.    Merespon makna yang terdapat dalam monolog  pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk narrative dan recount
Standar Kompetensi : Berbicara
9.    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
9.1.    Mengungkapkan makna dalam percakapan  transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, meminta, memberi dan mengingkari informasi, meminta, memberi, dan menolak pendapat, dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu
9.2.    Mengungkapkan makna dalam percakapan  transaksional (to get things done) dan  interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara, mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan, serta mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan telepon
Standar Kompetensi : Berbicara
10.    Mengungkapkan   makna dalam teks  lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk recount, dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
10.1.    Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
10.2.    Mengungkap kan makna dalam monolog pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar, dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount  dan narrative
Standar Kompetensi : Membaca

11.    Memahami makna dalam esei pendek sederhana berbentuk recount, dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
11.1.    Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan essai pendek sederhana berbentuk recount dan narrative  dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan nararative
11.2.    Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan sekitar
Standar Kompetensi : Menulis
12.    Mengungkapkan makna  dalam teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk recount dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
12.1.    Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
12.2.    Mengungkap kan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar berbentuk  recount dan narrative.

Download Silabus Bahasa Inggris Kelas 8 SMP

Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online