Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Kamis, 26 Mei 2011

KKM Bahasa Inggris Kelas 8 SMP

Penentuan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) Bahasa Inggris Kelas 8 SMP/MTs perlu ditentukan dengan mempertimbangkan 3 hal yaitu: kompleksitas, daya dukung dan intake siswa. Setiap sekolah atau guru menyesuaikan batas minimal untuk masing-masing mata pelajaran sesuai dengan tingkatan sekolah misal: sekolah standar dengan sekolah standar nasional dan RSBI tentunya berbeda mengingat intake dan daya dukung yang berbeda pula.


Kompleksitas:
Jika suatu materi termasuk kategori sukar, maka nilainya rendah, sedangkan jika mudah nilainya tinggi. contoh pada KD membaca nyaring lebih mudah dari pada KD berbicara, maka nilai KKM nya untuk membaca nyaring 75, berbicara bisa 65, dll sesuai dengan kompleksitas suatu materi.
Daya dukung:


Daya dukung meliputi kelenkapan alat bantu pembelajaran seperti, LCD, Lab Bahasa, buku-buku pelajaran, dll.


Intake siswa:
Intake siswa bisa dilihat dari nilai raport di SD atau NEM, atau bisa juga dengan mengadakan pretest terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan siswa.


Berikut ini contoh penentuan KKM untuk pelajaran bahasa Inggris SMP/MTs kelas 8. Anda bisa memodifikasi sesuai kebutuhan:


Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online