Selamat Datang di blog saya:
Mari gunakan internet sebagai media belajar dan sumber ilmu tanpa batas. Jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan memboroskan Uang. Membuat Blog itu mudah , tidak perlu dari jurusan TIK, yang penting bisa searching, browsing, copy dan paste sudah cukup. Terima kasih kepada blogger.com atas fasilitas gratis ini.

Sabtu, 18 Juni 2011

Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris

Menulis merupakan salah satu kemampuan bahasa inggris yang harus dikuasai siapa saja yang belajar bahasa Inggris. Rata-rata kemampuan menulis untuk tingkatan SMP/MTs masih kurang. Hal ini dikarenakan siswa-siswa atau orang yang belum menguasai bahasa Inggris malas berlatih. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, seharusnya kemampuan bahasa Inggris untuk orang Indonesia lebih baik.
Pada kesempatan ini, penulis mengajak kepada anak-anakku, dan teman-teman yang ingin belajar bahasa Inggris untuk terus belajar latihan menulis. Blog bisa dijadikan media untuk menuliskan artikel ringan yang berupa pengalaman atau cerita yang menarik yang diambil dari internet, majalah atau surat kabar. 
Menurut pegalaman saya sebagai guru, kebanyakan anak-anak menulis kalimat yang panjang, padahal menulis kalimat singkat saja belum tentu benar. Jadi, mulailah belajar menulis dengan kalimat yang sederhana terlebih dahulu.

Berikut ini tips cara belajar menulis:
1. buatlah blog berbahasa inggris dengan materi sesuai dengan minat masing-masing.
2. Tulislah pengalaman harianmu yang menarik.
3. Karena berupa pengalaman, tensis yang tepat : Simple Past Tense.
4. Buatlah kalimat yang sederhana dengan struktur S-P-O-K atau S-be-Complement 
5. Lakukan berulang-ulang sampai paham betul aturan Simple Past Tense
Artikel Terkait:
1. Simple Past Tense
2. Cara membuat blog




Baca Selengkapnya...

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online